Perdana, Sambut Idul Adha Masyarakat Desa Gondai Gelar Lomba Mobil Hias dan Takbir Keliling Desa

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari Minggu besok (10/7/2022), pemerintah desa dan masyarakat Desa Gondai menggelar lomba mobil hias dan melaksanakan pawai takbir keliling Desa Gondai, Sabtu malam (9/7/2022).

Kegiatan lomba mobil hias dan pawai takbir keliling ini baru pertama kali diadakan oleh pemerintah desa dan masyarakat Desa Gondai sepanjang berdirinya desa tersebut. 

"Ini sejarah, karena sejak berdirinya Desa Gondai, baru kali ini diadakan lomba mobil hias dan takbir keliling menyambut hari Raya Idul Adha," ujar Kepala Desa Gondai Aman. L saat memberikan sambutannya. 

Aman juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba mobil hias dan takbir keliling ini guna menghidupkan kembali gairah masyarakat tentang keagamaan. 

"Selain itu juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat. Kedepan ini akan kita jadikan agenda tahunan dan akan kita buat  yang lebih meriah lagi," ucap Aman dengan semangat. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan yang notabene juga sebagai Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pelalawan Supratman, SE sangat mengapresiasi pemerintah Desa Gondai dengan dilaksanakannya lomba mobil hias dan takbir keliling desa guna menyambut hari Raya Idul Adha tersebut. 

"Ini sangat luar biasa, dengan kegiatan lomba mobil hias dan takbir keliling ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk memeriahkan hari-hari besar agama, serta sebagai ajang mempererat silaturahmi antara masyarakat maupun dengan para pelayan masyarakat yang ada di pemerintahan desa," ungkap Supratman. 

Supratman juga berharap, agar apa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan masyarakat Desa Gondai ini dapat menjadi motivasi dan dicontoh oleh desa-desa yang lain. 

"Ini kegiatan yang sangat positif, semoga apa yang dibuat oleh masyarakat Gondai ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain. Kalau semua desa yang ada di Kabupaten Pelalawan ini melakukan seperti ini, sudah pasti nuansa agamis akan selalu tertanam dalam diri kita. Sehingga anak-anak muda kita akan menjadi generasi yang agamis dan menjadi benteng terhadap hal-hal yang negatif," tutup Supratman. 

Selain dihadiri oleh Kades Gondai Aman. L dan Ketua Umum KONI Pelalawan Supratmqn, SE, kegiatan lomba mobil hias dan takbir keliling tersebut juga dihadiri dan diikuti oleh seluruh bathin yang ada di Desa Gondai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gondai. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar