Serda Purnomo Jaring 2 Warga Tidak Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo menjaring warga tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah maupun berbelanja di pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kedua warga tersebut adalah Puji dan Ahmad, keduanya terjaring saat Serda Purnomo melakukan Patroli Gabungan memberi Himbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kegiatan penerapan Protokol Kesehatan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan merupakan wajib dilakukan agar terhindar dari virus Covid-19.

"Kita akan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang abaikan Prokes. Kita tegur dengan membuat surat pernyataan, selanjutnya, diberi hukuman mengutip sampah," ujar Serda Purnomo kepada Riau Bernas usai operasi berlangsung

Dijelaskannya, Penerapan Protokol Kesehatan merupakan cara yang ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap Social distancing sampai Pendemi Covid-19 ini berakhir, kegiatan Sosial Distancing merupakan langkah awal untuk memutuskan Mata  Rantai Penularan Virus Covid -19.

Diperlukan pendisiplinan produktif aman covid-19 dengan Pencegahan Virus Covid-19  dengan Menggunakan Masker, Menghindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain.

"Bila ada gejala demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, segera periksakan diri ke Dokter. Bila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja," ingatnya lagi. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar