Mantap, Pemberian Vaksin Polio di Palika Rohil Melebihi Target

Suasana saat pemberian vaksin polio di Palika

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemberian Vaksin Imunisasi polio di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melewati dari yang ditargetkan oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PuSkesmas) Panipahan. Pemberian vaksin polio tahun ini ditargetkan sebanyak 3.828 balita, namun setelah direkap jumlahnya menjadi 4.445 atau sekitar 116 persen.

"Ini sangat luar biasa, ternyata masyarakat kita sudah tinggi kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi buah hatinya. Nah, ini tentunya juga tidak terlepas dari peran tenaga medis dan lainnya yang telah mensosialisasikan pentingnya pemberian vaksin imunisasi polio kepada anak, "kata Kapus Panipahan, Hj Netty Juliana, Rabu (16/3) di Bagansiapiapi.

Ia juga memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan dan kader posyandu yang sebelumnya telah melakukan sosialisasi sampai ke pelosok-pelosok desa serta sekolah PAUD.

"Kita telah menyambangi perumahan warga, kalau untuk anak sekolah di bawah 5 tahun kita menyambangi PAUD yang ada di Palika," katanya.

Keberhasilan ini menurut Netty dikarenakan pihaknya setiap hari membagi tim kerja sweeping dan
memantau kerja para staf di lapangan. "Ini keberhasilan yang sangat luar biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah terlibat langsung dalam pemberian vaksin imunisasi polio ini tanpa mengenal lelah," katanya singkat. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar