Berkas Bacaleg Diterima KPU, Abdullah: 40 Caleg PKS Putra Putri Terbaik Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan, Abdullah, memimpin langsung pengajuan berkas bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu, (14/05/2023).

Dikantor KPU Pelalawan yang berada di komplek perkantoran Bhakti Praja, rombongan PKS diterima langsung oleh Ketua KPU Wan Kardiwandi, didampingi H. Priyono, Muhammad Aris, Selamat Mulyono dan Bapri Naldi serta Bawaslu Pelalawan.

Pengajuan berkas dokumen pencalonan Legislatif dari DPD PKS Pelalawan dinyatakan diterima usai verifikator KPU Pelalawan disaksikan Bawaslu Pelalawan memeriksa kelengkapan berkas pengajuan pencalonan tersebut, selama lebih kurang 1 jam.

Disampaikan Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, S.Sos bahwa berkas yang diberikan oleh PKS dalam bentuk dokumen asli dan dokumen digital yang diunggah melalui silon, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen bakal calon dinyatakan diterima.

" Pada hari ini berkas pengajuan PKS dinyatakan diterima," ujar Wan Kardiwandi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pelalawan Abdullah, setelah dinyatakan lengkap dan diterima pengajuan bakal calon DPRD Pelalawan dari PKS oleh pihak KPU Pelalawan. Maka PKS siap untuk bersama-sama dengan partai lainnya untuk membangun Kabupaten Pelalawan.

"40 calon legislatif yang diajukan PKS merupakan putra dan putri terbaik Kabupaten Pelalawan yang siap berjuang untuk partai demi kemajuan Kabupaten Pelalawan," ujar Abdullah.

Terkait target kursi pada pemilu 2024, Abdullah mengatakan PKS punya target sendiri dan itu akan menjadi konsumsi tersendiri di internal PKS.

Sambung anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini bahwa PKS memiliki bakal calon legislatif dari kalangan wanita sebanyak 34,6 persen, melebih dari 30 persen kuota perempuan. "Ini menunjukkan komitmen kami, bahwa perempuan juga punya potensi dan kemampuan untuk ikut dalam membangun Kabupaten Pelalawan," ujar Abdullah.

Menurut Abdullah, sebelum menyambangi KPU, peserta pemilu Tahun 2024 dengan nomor urut 8 ini, berkumpul di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, filosofinya yaitu berharap PKS di Tahun 2024 bisa lebih banyak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Pelalawan dengan jumlah legislatif yang lebih banyak.

Seusai mendaftar ke KPU, seluruh pengurus, simpatisan dan Caleg PKS menyambangi Panti Asuhan Salsabilla untuk melakukan kegiatan sosial memberikan santunan dan do'a bersama. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar