Gelar Rakercab dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024

Syafrizal : Seluruh Kader PDIP Harus Dukung Caleg dari PDIP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Pelalawan mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) serta Konsolidasi persiapan pemenangan Pemilu 2024 yang diikuti seluruh pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan Rapat Kerja Cabang dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPC PDIP Kabupaten Pelalawan tersebut juga dihadiri Pengurus DPD PDIP Provinsi Riau, anggota DPRD Provinsi Riau dari partai PDIP dapil Siak-Pelalawan Soniwati, Ketua DPC PDIP Kabupaten Siak H. Syahrul dan undangan lainnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa hari ini kita hadir disini untuk melakukan komunikasi-komunikasi dari tingkat Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC dangan tujuan agar kita saling kordinasi. Mulai hari ini kita semua harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pileg 2024.

"Kita sudah punya bakal-bakal calonnya. Nah, bakal-bakal calon yang ada tentu kita konsolidasikan dengan Anak Ranting, Ranting, dan PAC-PAC yang ada. Itu tujuan dari konsolidasi yang kita lakukan hari ini. Jadi, silakan kawan-kawan berkordinasi dengan bakal-bakal caleg yang ada di dapil masing-masing," terang Syafrizal.

Pada kesempatan tersebut, Syafrizal juga menegaskan agar seluruh kader, seluruh pengurus baik Anak Ranting, Ranting, maupun PAC dan DPC PDI Perjuangan agar mendukung para bakal caleg dari PDI Perjuangan. "Jangan sampai pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC PDIP Kabupaten Pelalawan mendukung orang lain diluar PDI Perjuangan. Itu tidak bisa di maafkan sebagai kader. Kalau tidak suka dengan si A, kan masih ada calon yang lain," tegas Syafrizal. 

Begitu juga, lanjut Syafrizal, buat caleg-caleg yang akan maju di 2024 melalui PDIP, ini suatu kehormatan bagi saudara-saudara. Nah, tolong saudara-saudara kordinasilah dengan semua pengurus yang ada di tingkat bawah, perhatikanlah Anak Ranting, Ranting, dan PAC-PAC yang ada.

"Saya rasa makna dari kita berkumpul hari ini adalah mempertemukan kawan-kawan dari Provinsi, kemudian mempertemukan kawan-kawan para caleg dengan seluruh pengurus, pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC. Itulah makna kita melakukan konsolidasi hari ini. Konsolidasi ini juga bertujuan menyampaikan berapa Ranting dan Anak Ranting yang sudah dibentuk oleh PAC-PAC. Hasil dari Rapat Kerja dan Konsolidasi hari ini akan kita bawa ke Pusat pada tanggal 8 Januari 2023 besok, bertepatan dengan HUT Partai PDI Perjuangan," tutup Syafrizal.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Hendrik Pangaribuan menyebutkan bahwa pada Pileg 2024, di DPRD Kabupaten Pelalawan sudah bertambah menjadi 40 kursi Legislatif, dimana pada Pileg 2019 kemarin masih 35 kursi.

"Kalau 2019 PDIP 5 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan, maka untuk Pileg 2024 PDIP Pelalawan harus 11 kursi, Siaappp," ucap Hendrik Pangaribuan, yang disambut teriakan 'Siap' dan tepuk tangan seluruh peserta Konsolidasi yang hadir.

Mari para Kader Partai PDIP Kabupaten Pelalawan, sambung Hendrik, satukan barisan, satu komando. Dan DPRD Provinsi Riau dapil Siak-Pelalawan dari Partai PDIP yang sekarang 2 kursi, untuk 2024 kita menargetkan 3 kursi.

"Siapapun nanti yang terpilih pada 2024, baik DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi dan DPR RI, itu semua akibat kerja-kerja politik dan kerja-kerja sosial. Mari kita turun kebawah, menangis dan tertawa bersama rakyat, itulah partai kita, PDI Perjuangan. Mari kita antarkan kader-kader terbaik untuk duduk di DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI," ujar Hendrik Pangaribuan. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar