Lagi, Pemuda Tak Pakai Masker Buat Pernyataan

Sertu Alexander Sigalingging Minta Warga Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seorang Pemuda Kecamatan Tualang kembali terjaring dalam patroli dan sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pemuda tersebut disuruh buat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya yaitu memakai masker saat beraktivitas keluar rumah. "Ini salah satu contoh warga yang tidak patuh dalam menjalankan Protokol Kesehatan dimasa Pendemi Corona ini. Kita buat pernyataan, agar dia kapok dan mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker," ujar Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Alexander Sigalingging saat dijumpai Riau bernas.com di Tualang.

Dijelaskannya, kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilakukan agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap anjuran pemerintah, ini upaya kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona atau  Covid-19.

Selanjutnya pada pukul 21.00 WIB, Tim Gugus Tugas Kecamatan Tualang kembali melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Penegakan disiplin penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan route dimulai dari Kantor Polsek ke indomaret, toko elektronik, warung kopi, dan kembali ke Polsek Tualang.

"Dalam giat ini, kita juga sampaikan imbauan supaya masyarakat menjalankan protokol kesehatan seperti mendatangi tempat-tempat keramaian agar menjaga jarak menimal 1-2 meter, disiplin gunakan masker, mengukur suhu tubuh, menjaga pola hidup sehat," jelasnya.

Bagi pemilik usaha, diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer dan membatasi hingga separuh pengunjung difasilitas umum. 

"Kita juga melaksanakan sosialisasi dan imbauan  penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid -19) di mesjid Alhuda km 4 perawang, dari mulai pukul 18.00 s/d pukul 18.30," sebutnya.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang dilaksanakan oleh personil Koramil 10/Perawang dan Polsek Tualang serta Pemuda setempat, sangat di respon dengan positif oleh masyarakat terutama pejalan kaki.

Pada pukul 21.40 wibKegiatan Patroli dan himbauan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar