Tokoh Agama dan Tokoh Adat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat Audensi Bersama Bupati Asahan

Kisaran (Riaubernas.com) - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, menerima tokoh agama dan tokoh adat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat, dalam rangka audensi mencari solusi terkait kondisi tanah perkuburan, pada Kamis (06/02/2020).

Audensi yang di laksanakan di ruang kerja Bupati tersebut, juga dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Bambang HS, Plt. Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi. Sementara dari tokoh agama dan tokoh adat Nasrani dihadiri Dr. Lincon Lumban Tobing dan rombongan.

Mewakili rombongan, Dr. Lincon Lumban Tobing mengatakan, maksud dan tujuan melakukan audensi dengan Bupati adalah untuk menyampaikan kondisi tanah perkuburan Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat, tepatnya di jalinsum Sungai Piring – Sibayak, dan di Desa Rahuning 2 Dusun 3, kondisinya sudah sangat padat. Dan khusus yang berlokasi di Dusun 3, letaknya berada di pinggiran Sungai Asahan dan saat ini mengalami longsor.

"Harapan kami masyarakat Kecamatan Pulau Rakyat, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Bupati agar dapat mencarikan solusi penanganan kondisi perkuburan yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya saat ini," jelas Dr. Lincon Lumban Tobing.

Menyikapi aspirasi dan harapan yang disampaikan Dr. Lincon, mewakili tokoh agama dan tokoh masyarakat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat, Bupati menyampaikan akan segera melakukan koordinasi melalu camat Pulau Rakyat dengan Pihak PT. Lonsum Perkebunan Gunung Melayu, "Karena lokasi perkuburan yang dimaksud berbatasan dengan PT. Lonsum," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan agar mencari alternatif lain dengan pengadaan lahan baru yang dimungkinkan untuk di jadikan lokasi perkuburan bagi umat Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya.

Tentunya, lanjut Bupati, terlebih dahulu harus ada kesepakatan antara Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya, agar proses pengadaan lahan perkuburan dapat segera di realisasikan, tentunya dengan memenuhi segala aturan yang berlaku.

“Semoga apa yang menjadi harapan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir pada hari ini dapat segera mendapat solusi terbaik demi kepentingan masyarakat secara umum, utamanya Warga Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan Sekitarnya," ucap Bupati. (Denny)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar