Saat Keluar Rumah, Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat Gunakan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur  Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto meminta masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah dan dimanapun berada.

Hal itu disampaikan Kopda Heri Kiswanto saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di lokasi rawan terhadap penularan Covid-19 Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

"Bapak-bapak dan ibu-ibu tetap gunakan masker dimanapun berada, jangan sampai tidak, mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan," kata Kopda Heri Kiswanto kepada masyarakat yang ia jumpai, Minggu (12/9/2021).

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan berkumpul, karena dinilai rawan terhadap penularan Covid-19. "Kita tidak tahu, si dia terpapar atau tidak, lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, apalagi berkumpul," ingat dia.

Penerapan Protokol Kesehatan, lanjut dia, wajib dilakukan sampai Pendemi Covid-19 berakhir. Apabila membandel, siap-siap disanksi maupun didenda. "Sudah banyak masyarakat didenda karena tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Kita ingin masyarakat Tualang Timur tidak ada yang didenda dan bebas dari penularan Covid-19," jelas dia. 

Tidak hanya penerapan Protokol Kesehatan, peduli kebersihan lingkungan sekitar sangat diutamakan. "Kita minta masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, jaga daya tahan tubuh tetap bugar, konsumsi vitamin dan istirahat yang cukup," ingat dia. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar