Bentuk SDM Yang Mumpuni & Handal

AKNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2016/2017

Kampus AKNP yang terletak di Jalan Lintas Timur.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tahun ini, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) kembali membuka peluang bagi para siswa-siswi lulusan SMA/MA/SMK dan sederajat untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Kampus yang terletak di Jalan Lintas Timur.

Pasalnya, kampus yang kerap dijuluki Kampus Orange itu kini kembali membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2016/2017. Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kampus AKNP membuka dua jurusan yang bisa dimasuki oleh para calon mahasiswa yakni jurusan Elektro Industri dan Management Informatika.

Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur AKNP, Drs Mukhtarius, melalui Wakil Direktur 3 Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs Yumisri, pada riaubernas.com, Kamis (10/3/2016). Menurutnya, untuk pendaftaran terbagi menjadi dua gelombang yakni untuk gelombang pertama dimulai 1 Maret sampai 23 Juli 2016.

"Untuk gelombang pertama ini, test akan dilakukan tanggal 25 Juli 2016. Dan pengumuman serta registrasi ulang akan dilakukan dari tanggal 28-30 Juli 2016," katanya.

Lanjutnya, kalau untuk gelombang 2 akan digelar bulan Agustus, dari mulai tanggal 1 - 20 Agustus 2016, dengan test kemampuan akan dilaksanakan di akhir Agustus yakni tanggal 29 Agustus 2016. Di gelombang kedua ini, pengumuman dan registrasi ulang akan dilaksanakan bulan September.

"Kita juga guna meningkatkan jumlah pendaftar, akan mendatangi kecamatan-kecamatan yang ada di daerah ini. Tahun ini, kita harapkan, jumlah pendaftar harus meningkat dibanding tahun lalu seiring akan mandirinya Kampus AKNP," ungkap Yumisri seraya mengatakan bahwa sampai saat ini AKNP masih di bawah binaan Politehnik Negeri Padang.

Katanya, untuk dua jurusan yang dibuka di AKNP yakni Elektro Industri dan Management Informatika, pihaknya menginginkan masing-masing jurusan bisa menghasilkan SDM dengan kemampuan akademik dan profesional dalam dinamisasi ilmu pengetahuan tehnologi khususnya tehnik elektro.

"Sedangkan untuk jurusan Management Informatika, kita menginginkan SDM yang mumpuni dengan kemampuan komputer tehnical support, sistim jaringan komputer, multimedia dan design grafis," katanya.   

Sebagai sebuah akademi yang belum sampai lima tahun berdiri, sambungnya, Kampus AKNP tergolong cepat dalam pengembangannnya. Hal ini tak terlepas dari adanya dukungan yang penuh dari Pemkab Pelalawan. Salah satunya adalah kampus yang berdiri megah dan berlokasi di tempat strategis.

"Karena itulah, dibandingkan dengan kampus Akademi Komunitas-Akademi Komunitas (AK) lainnya, baru AKNP yang memiliki lulusan yang beberapa waktu lalu telah diwisuda," ujarnya.

Bahkan dalam wisuda perdana yang digelar di Politehnik Padang beberapa waktu lalu, salah seorang mahasiswi AKNP yakni Rahayu Kuntum Melati berhasil meraih prestasi akademik tertinggi untuk seluruh mahasiswa-mahasiswi yang kuliah di Politehnik Padang.

"Ini artinya, meski kita tergolong baru namun raihan prestasi yang dicapai oleh mantan mahasiswi Rahayu adalah sebagai bukti keberhasilan metode pendidikan di Kampus ini," katanya. (tha)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar