Gerak Jalan Sehat PWI Siak Berlangsung Meriah, Wabup Siak Apresiasi dan Dukung Program PWI Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Gerak jalan sehat diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak di Perawang, Kecamatan Tualang berlangsung meriah. Masyarakat antusias mengikuti jalan santai. Terlihat ribuan masyarakat tumpah ruah memadati jalan raya protokol Perawang. Gerak jalan sehat dan penanaman selain merupakan program kegiatan kerja PWI,juga memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Banyak doorprize menarik yang disediakan sebagai reward untuk peserta gerak jalan sehat yakni 3 sepeda, kulkas, TV android, mesin cuci, serta hadiah menarik lainnya.Doorprize tersebut dari bantuan Bupati Siak, Kapolres Siak beserta jajaran, Dinas Pendidikan Siak beserta jajaran, mitra kerja perusahaan melalui program csr yakni PT Bumi Siak Pusako, PT Pertamina  Hulu Rokan (PHR),PT IKPP dan pihak-pihak lainnya. 

Peserta jalan santai di lepas oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza,didampingi  Kepala Polres Siak AKBP Ronald Sumaja dan Ketua PWI Propinsi Riau Zulmansyah Sekedang.Turun meramaikan Anggota DPRD Siak Ridha Alwis, Ketua DPC Nasdem Siak Muhammad, Kepala Disdik Siak Mahadar, Camat Tualang Mursal, Korwilcam Tualang, mitra kerja, ormas dan masyarakat, serta anggota PWI Siak. 
Sebelum dilaksanakannya gerak jalan sehat, terlebih dahulu melakukan penanaman bibit pohon buah di Taman Motuyoko sebagai bentuk mendukung program Siak Hijau. Rute gerak jalan sehat PWI Siak itu dimulai dari depan Taman Motuyoko KM 5 Perawang, menuju KM 4 persimpangan jalan Sukaramai, kemudian berputar arah dan kembali berkumpul di Taman Motuyoko.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia mengatakan, Pemkab Siak terus mendukung program PWI Siak karena memang pemerintah sejatinya adalah mitra bagi insan pers. Peran pers tak lepas dari bagian pemerintahan dalam mempublikasikan berbagai capaian yang dilakukan pemerintah. Untuk itu, dia menginginkan insan pers terus mengedukasi masyarakat dengan informasi teraktual dan menjadi corong pengetahuan bagi masyarakat terhadap isu terkini.

"Kegiatan ini salah satu upaya menyatukan pers dengan masyarakat. Tentunya kita berharap pers selalu mengedukasi masyarakat dengan berita-berita yang faktual dan akurat. Dengan momen ini semoga insan pers khususnya di Siak tetap kompak dan terus menjadi mitra terbaik," ungkap Husni.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menyampaikan rasa bangga kepada pengurus PWI Siak yang dinilai aktif menggelar kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Zulmansyah juga mengapresiasi PWI Siak yang selama ini sukses menggelar berbagai kegiatan, bahkan puncak HPN 2022 Provinsi Riau digelar di Siak.

"Siak bagi saya luar biasa, banyak kegiatan yang sukses digelar. Ini upaya untuk PWI sebagai wadah profesi wartawan dekat dengan masyarakat. Jadi masyarakat tak perlu canggung jika bertemu wartawan, image wartawan yang tergabung di PWI umumnya adalah wartawan sebenarnya, bukan abal-abal. Mari kita bersinergi dalam rangka membangun daerah lewat peran pers," katanya.

Zulmansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak, Polres Siak, Dinas Pendidika serta instansi lainnya yang mendukung terlaksananya kegiatan gerak jalan sehat PWI Siak ini. PWI sebagai wadah wartawan tertua dan terbesar di Indonesia selalu menjaga integritas dalam melakukan tugas pokoknya, sesuai dasar jurnalistik.

Ketua PWI Siak, Wiwik Widaningsih mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak, Polres Siak serta instansi lainnya yang mendukung terlaksananya kegiatan gerak jalan sehat PWI Siak ini. PWI sebagai wadah wartawan tertua dan terbesar di Indonesia selalu menjaga integritas dalam melakukan tugas pokoknya, sesuai dasar jurnalistik.

Wiwik juga mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menyampaikan informasi diblingkup masyarakat kepada wartawan, sebab masyarakat merupakan penyalur informasi terupdate. "Mari ramaikan kegiatan ini karena selain aktifitas yang menyehatkan juga PWI Siak telah menyiapkan berbagai doorprize utama menarik untuk dibawa pulang," tutupnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar