Sertu TH Hutagalung Sosialisasi Karhutla di Lahan Masyarakat PSB

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung melakukan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan milik masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) Kecamatan Tualang.

Dalam sosialisasi itu, Sertu TH Hutagalung juga melakukan penyisiran bersama masyarakat untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Minggu (22/11/2020).

Sertu TH Hutagalung juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Pinang Sebatang Barat sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti mereka melakukan itu, maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar