Selamatkan 6.252 Anak Bangsa, Polres Pelalawan Ringkus Sindikat Pengedar Narkoba

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Sat Narkoba Polres Pelalawan berhasil menyelamatkan 6.252 anak bangsa dari jeratan narkoba.  Hal ini menyusul dibekuknya para pelaku sindikat pengedar narkoba dengan barang bukti jenis sabu-sabu siap edar seberat 1.252 gram. 

Ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar Polres Pelalawan, Selasa (5/3/2019). Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik didampingi Kabag Ops dan Kasat Reserse Narkoba Polres Pelalawan,  Iptu Romi Irwansyah SH, MH, mengatakan, bahwa modus operandi tersangka narkoba ini tergolong baru. 

"Ya,  modusnya tergolong baru ubtuk penyamaran karena narkoba dibungkus dalam kemasan seperti kue," katanya.

Kaswandi menjelaskan, bahwa keberhasilan aparat Satnarkoba Polres Pelalawan dalam 
menangkap jaringan  pengedar narkoba kelas kakap di kota Pangkalan Kerinci, tak lepas dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Jalan Engku Lela Putra. Laporan masyarakat itu langsung ditindaklanjuti oleh Satnarkoba Polres Pelalawan. 

"Dan kita berhasil menangkap tersangka berinisial Ren alias canon (35) warga Pekanbaru pada pukul 03.15 WIB di jalan Engku Lela Putra, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, tanggal 27 Februari lalu," terangnya. 

Lanjutnya,  saat dilakukan penangkapan pelaku berhasil diamankan sementara seorang temannya berhasil melarikan diri. Waktu dilakukan penggeledahan tidak jauh dari pelaku ditemukan plastik hitam berisi 1 Kg narkotika jenis sabu-sabu.

"Barang itu diakui pelaku miliknya yang di dapat dari seseorang berinisial DH di Kota Dumai," katanya. 

Berdasarkan informasi itu,  kata Kapolres, kemudian dilakukan pengembangan ke Kota Dumai dan dapat diamankan pelaku DH (37). Setelah dilakukan penggeledahan di rumah DH didapati adanya 4 paket sabu-sabu yang di balut kertas timah. Pelaku mengakui jika barang tersebut adalah miliknya.

"Saat ini,  kedua pelaku sudah diamankan dan kasusnya masih dilakukan pengembangan," tutupnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar