Mantap, Sate Ayam Kampung Cabang Pasar Kuok Kini Hadir di Pangkalan Kerinci

Para penikmat kuliner sedang asyik menikmati sate ayam kampung cabang Pasar Kuok yang kini hadir di Pangkalankerinci

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan, khususnya Pangkalankerinci, yang menyukai sate ayam kampung Cabang Pasar Kuok, Kabupaten Kampar. Kini tak usah jauh-jauh lagi untuk merasakan lezatnya sate ayam dengan harus ke Kampar, karena kini di Ibukota Pelalawan telah hadir sate ayam kampung Cabang Pasar Kuok.

Grand opening sate ayam Cabang Pasar Kuok yang dilakukan pada Rabu kemarin (2/3/2016), banyak menarik minat masyarakat. Meski dalam pembukaan perdana itu, pemilik usaha memberikan layanan makan sate secara gratis, namun tak urung banyak yang memuji sate ayam Cabang Kuok yang memang memiliki rasa khas ini.

"Satenya lezat dan bumbunya sesuai dengan selera," kata Lurah Pangkalankerinci Timur, Erhass, yang sengaja datang di acar tersebut, Rabu (2/3/2016).

Apalagi dengan memilih tempat di salah satu jalan utama di Pangkalankerinci, tepatnya, Jalan Akasia atau depan kantor PWI Perwakilan Pelalawan, diyakini pondok sate ayam kampung cabang pasar Kuok mudah diakses oleh penggila kuliner di daerah ini.

Tak hanya itu, nuansa kayu yang menjadi dominan utama di pondok sate ayam kampung Cabang Pasar Kuok ini, membuat para penikmat kuliner akan merasa nyaman. Apalagi jika jelang sore hari sampai malam hari.  

Selaku pemilik usaha sate ayam kampung Pangkalan Kerinci, Degi Anggraini, mengatakan dipilihnya kuliner tersebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat Pelalawan yang menginginkan, adanya cabang sate ayam kampung ini di daerah ini.

"Kuliner ini sebenarnya tidak asing lagi bagi lidah masyarakat Pelalawan khususnya Pangkalan Kerinci. Jika mereka berlibur ke Sumatera Barat (Sumbar) diakhir pekan misalnya, sate ayam kampung di Pasar Kuok menjadi salah satu bagian dari wisata kuliner," terang Degi Aggraini.

Katanya, bahkan masyarakat Pangkalan Kerinci kerap meluangkan waktunya hanya untuk pergi ke Pasar Kuok guna menikmati sate ayam kampung ini. Nah, saat ini, masyarakat Pangkalankerinci tak perlu jauh-jauh lagi harus ke kampar hanya untuk menikmati sate ayam Cabang Kuok ini.

"Karena hal itulah, kita membuka cabang sate ayam kampung pasar Kuok di Pangkalan Kerinci. Kita jamin tak bakalan kecewa, karena rasanya tetap sama seperti yang aslinya," ujarnya, seraya mengatakan semua bumbu-bumbu racikan didatang dari pemilik sate ayam kampung cabang pasar Kuok, H M. Zen.

Jika pada grand opening Rabu kemarin (2/3/2016), sate ayam ini mulai buka pada pukul 16.00 WIB, namun mulai hari Kamis ini dan seterusnya, sate ayam Cabang Kuok ini sudah dibuka mulai jam 07.00 WIB.

"Untuk harga cukup terjangkau, sama dengan yang di Pasar Kuok, cukup 7 ribu sudah dapat satu porsi," ujarnya.

Menurutnya, sate ayam kampung cabang pasar Kuok ini memang dikenal karena mempunyai ciri khas tersendiri. Dimana bumbu satenya yang sangat lezat dan kaya akan rasanya, sehingga benar-benar istimewa. (sbr)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar