21 Hari ke Depan, Polres Meranti Gelar Operasi Simpatik

Ilustrasi

KEPULAUAN MERANTI, RIAUBERNAS.COM - Jajaran Polres Kepulauan Meranti, Selasa (01/3) pagi sekitar pukul 07:45 WIB menggelar Apel Operasi Simpatik 2016 dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Meranti, Kompol STP Manulang. Apel yang digelar ini bertujuan untuk memaksimalkan penerapan Kawasan Tertib lalu lintas (KTL). Kegiatan Operasi Simpatik ini dilaksanakan serentak di seluruh Kepolisian Republik Indonesia selama 21 hari.

Dalam sambutannya, Wakapolres Meranti Kompol STP Manulang menyatakan manfaat kawasan tertib lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari Stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal.

"Pada momen Operasi Simpatik tahun 2016 kali ini, kawasan tertib lalu lintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi jalan tertentu yang ditangani secara lebih terkordinatif dan terprogram," kata Kompol STP Manulang pagi itu.

Ia mengatakan, kawasan tertib lalu lintas sebagai wujud disiplin dan mentaati dalam berlalu lintas di lapangan melalui penetapan kawasan/koridor/penggal jalan tertentu sebagai percontohan tertib lalu lintas secara berkesinambungan.

"Dalam oprasi Simpatik tahun 2016 ini, ada tiga sasaran dalam pelaksanaannya yakni pemangku lalu lintas dan angkutan jalan yang terkait dalam penyelenggaraan sistim lalu lintas jalan untuk melakukan tugas secara proposional dan terintegrasi, petugas penegak hukum secara konsisten untuk melaksanakan tugas penertiban dan penegakkan hukum serta pengawasan guna menciptakan kawasan tertib berlalu lintas (KTL), dan yang terakhir masyarakat penguna jalan wajib mentaati tertib berlalu lintas di penggal jalan tertentu yang telah ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas (KTL)," ungkapnya.

Katanya, ia mengingingkan agar aparat kepolisian terus mengintensifkan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli bersama para pemangku lalu lintas angkutan jalan. Dan ini sesuai dengan karakteristik situasi dan kondisi Kawasan tertib lalu lintas.

"Saya berharap dengan Operasi Simpatik tahun ini bisa berjalan dengan apa yang kita harapkan bersama-sama," harapnya. (azw)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar