Koptu Gunawan Minta Masyarakat Sri Gemilang Berperan Aktif Pantau Titik Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan meminta masyarakat Sri Gemilang berperan aktif memantau titik kebakaran hutan dan lahan di Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

"Kita minta masyarakat bisa berperan aktif memantau titik api di Kampung Sri Gemilang. Apabila menemukan titik api, mari sama-sama kita padamkan," kata Koptu Gunawan kepada Riau Bernas, Senin (31/5/2021).

Koptu Gunawan juga mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Sri Gemilang dari kebakaran hutan dan lahan. Dirinya juga mengajak Babinkamtibmas Kampung Sri Gemilang dan masyarakat peduli api Kampung Sri Gemilang untuk menyisir lahan dan hutan yang dinilai rawan karlahut.
 
"Kita mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Sampai sejauh ini masyarakat Kampung Sri Gemilang menerima dan setuju terkait arahan yang disampaikan dan berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," jelas dia. 

Apabila kedapatan membakar hutan dan lahan, "Siap-siap dipenjara, sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar