Sidak Ke PO Yang Membandel

Junaidi: Kita Saat Ini Sosialisasi, Seminggu Lagi baru ditertibkan

Dishub Siak bersama BPTD wilayah 4 Prov. Riau/Kepri saat melakukan sidak ke PO yang membandel di Kecamatan Tualang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Siak bersama Balai Pengelola Tranportasi Darat (BPTD)  Wilayah 4 Provinsi Riau, melaksanakan infeksi mendadak (Sidak) ke Perusahaan Otobus (PO) yang membandel di Kecamatan Tualang, Rabu (18/4/2018).

Pada kesempatan sidak itu, juga tampak hadir Kabid Darat Perhubungan Kabupaten Siak Junaidi, Perwakilan BPTD Provinsi Riau dan KEPRI M. Saleh Dose, Kasi Trantip Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri.

Kadis Perhubungan Kabupaten Siak melalui Kabid Darat Junaidi mengatakan, penertiban yang dilakukan guna menyidak terhadap PO membandel, yang tidak masuk keterminal Tuah Perawang KM 10 Kecamatan Tualang.

"Kita saat ini melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada PO, kemudian kita sampaikan kepada PO untuk tidak lagi melakukan turun naik penumpang dijalan, serta tidak dibenarkan membuka loket ditempat lain, malainkan hanya diterminal saja," ungkap Junaidi kepada Riau Bernas.com saat sidak berlangsung.

Dijelaskan Junaidi, bahwa saat sidak berlangsung banyak PO yang dinilai melanggar Trayek dan tidak memiliki izin loket PO tersebut.

"Kita akan tertibkan itu, saat ini kita lakukan sosialisasi tahap pertama terlebih dahulu, kemudian seminggu lagi kita surati kembali sembari melakukan penertiban," pungkasnya.

Sementara itu Kaban BPTD Provinsi Riau melalui Petugas Operasional M. Saleh Dose mengatakan, bahwa saat ini kami mendampingi perhubungan Kabupaten Siak untuk melakukan Sidak ini.

"Nanti, hasil sidak ini kita sampaikan kepada pimpinan," ujarnya singkat. (Van)
    
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar