Sertu Abdon Pordusi Ingatkan Warga Agar Sering Pakai Masker dan Cuci Tangan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, mengingatkan warga yang berobat di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang agar terus menggunakan masker dan cuci tangan saat beraktivitas keluar rumah.

Hal itu disampaikan Sertu Abdon Pordusi, saat periksa warga di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang, Kamis (25/6/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Kendati mereka, (Warga yang berobat hari ini, red) dibilang mematuhi Protokol Kesehatan, tapi Ia terus mengingatkan agar setiap aktivitas menggunakan masker dan rajin cuci tangan. 
"Kita ingin masyarakat terbiasa akan hal ini, semua aktivitas wajib menggunakan saat keluar rumah, ini demi kebaikan bersama, supaya upaya tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Tualang dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Tualang tidak sia-sia" tegasnya.

Dijelaskannya, penegakan protokol kesehatan bukan hanya berobat saja, melainkan semua aktivitas yang bersentuhan dengan masyarakat lainnya. "Kita tegaskan kepada seluruh masyarakat agar dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai lengah dan tidak mengikuti anjuran Pemerintah itu," ingatnya lagi.

Kegiatan mencuci tangan dan pakai masker saat beraktivitas, itu langkah awal untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota industri, meskipun memasuki daerah pemulihan.
 "Mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Tualang ini tidak terpapar virus Covid-19 dan secapatnya musibah ini cepat berlalu," pungkasnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar