Tahun Ini, Meranti Dapat 2 Unit PLTS dari Kementerian

Ilustrasi

KEPULAUAN MERANTI, RIAUBERNAS.COM - Kabar gembira bagi Kabupaten Kepulauan Meranti. Pasalnya, tahun ini Kabupaten Meranti mendapat bantuan dua unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Rencananya, dua pembangkit listrik ini akan ditempatkan di dua lokasi yang berpenduduk warga suku akit.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Distamben H.Herman Melalui Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Kepulauan Meranti, Mufrizal, pada riaubernas.com di kantornya, Senin (22/2/2016).

Mufrizal menjelaskan, ada dua unit PLTS terpadu yang dibantu Kemendes untuk Kepulauan Meranti. Masing-masing berdaya 10 kilo Watt peak (kWp) dan 5 kWp. Untuk PLTS terpadu 10 kWp akan ditempatkan di Desa Sokop dan PLTS 5 kWp itu ditempatkan di Baran Melintang.

"Untuk PLTS terpusat berdaya 10 kWp itu bisa digunakan bagi 60 hingga 70 rumah tangga. Sedangkan yang 5 kWp hanya untuk sekitar 30 rumah tangga," katanya.

Katanya, PLTS yang berasal dari Kemendes itu sebenarnya tahun lalu sudah dianggarkan namun pada proses lelang gagal.

"Jadi, ditunda dan tahun ini baru diberikan ke kita," tukasnya. (azw)
    


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar