Tenggelam Selama Dua hari, Asliyah Ditemukan Mengapung di Tengah Sungai Siak

Asliyah Nurmahsah yang sudah tengelam selama dua hari di Sungai Siak, akhirnya ditemukan.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pencarian korban Asliyah Nurmahsah (11) yang terseret arus sungai Siak, akhirnya membuahkan hasil. Korban yang sudah tenggelam selama dua hari, berhasil ditemukan oleh tim pencarian korban gabungan dari Sat Polair Polres Siak, BPBD Kabupaten Siak serta masyarakat.

Pencarian korban terus ditingkatkan yang dipusatkan dilokasi kejadian korban tenggelam. tepatnya ditepian sungai siak yang berada Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Senin (25/06/2018).

Sekira pukul 18.15 WIB. Teriakan histeris terjadi ditengah sungai siak, saat pencarian korban belangsung, tepatnya dilokasi pencarian yang sudah pusatkan, mayat korban tiba-tiba muncul, dengan sigap Tim pencarian korban langsung melakukan evakuasi, saat itu juga korban langsung dibawa ke rumah duka.

Dari keterangan Brigadir Tanjung dilokasi pencarian, "Pencarian korban dimulai pada titik lokasi kejadian korban terseret, sejauh 2 mil ke arah dalam, serta 2 mil kearah luar, seluruh personel dan Tim BPBD serta masyarakat, terus melakukan penyisiran, serta melakukan penyelaman ke dasar dalam sungai siak, yang kita lakukan selama 24 jam.

Dari pantauan saat dilokasi kejadian, terlihat lalu lalang kapal Patroli diwilayah titik lokasi, sedang melakukan pencarian korban, baik Sat Polair Polres Siak, Tim BPBD Kabupaten Siak, beserta masyarakat Nelayan sekitar juga melakukan pencarian.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kasat Polair Polres Siak AKP Tonny Rusli Kahar menjelaskan, Dari awal kejadian korban tenggelam, hingga saat ini pencarian korban terus kita lakukan nonstop 24 jam.

"kita tidak akan menghentikan pencarian korban sebelum ditemukan, semua personel Sat Polair Polres Siak, Tim BPBD Kabupaten Siak, beserta masyarakat yang ada di TKP, akan terus melakukan penyisiran dilokasi korban tenggelam", tegas Kasat Polair Polres Siak tersebut.

Korban bernama Asliyah Nurmahsah (11), masih duduk di Kelas 6 SD MI Kabupaten Siak. Adapun Korban ditemukan oleh kapal pol IV-1403 yang dikomandani oleh Brigadir Master Sitinjak, beserta Team rubber Boat dari Satpolair Polres Siak Brigadir G Tanjung, dan Brigadir Hendra. Selanjutnya mayat korban dibawa ke rumah orang tuanya untuk di kebumikan malam ini juga. (Van)



 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar