Mahasiswa Relawan Covid-19 UNRI Lakukan Pemasangan Spanduk Imbauan New Normal

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sejak diterapkannya sistem New Normal di Provinsi Riau terutama di Kampung Perawang Barat, Tim pengabdian kukerta relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) melakukan pemasangan spanduk imbauan kepada masyarakat Kampung Perawang Barat. 

Tim pengabdian kukerta relawan Covid-19 Universitas Riau yang terdiri dari 5 (lima) orang mahasiswa yang beranggotakan Dini Febriana (FT), Ernawanti Saragi (FKIP), Merryanti Yolanda Nita (FMIPA), Ami Yuliatmi Syaddyah (FEB), dan Oetari Afrilia Ulfa (FEB) melakukan aktivitas di Era New Normal. 

Dini Febriana, selaku ketua tim kukerta relawan Covid-19 Kampung Perawang Barat kepada media ini, Kamis (23/7/2020) mengatakan, kegiatan ini dilakukan pada Kamis (02/07/2020) kemarin, tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai new normal. 

"Saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami apa itu new normal, dan menganggap hanya sebatas menjalankan aktivitas seperti biasanya sebelum adanya Pandemi covid-19," jelasnya. 

Pada hakikatnya, lanjutnya, new normal merupakan tatanan kehidupan baru, dimana memulai untuk kebiasaan hidup yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Selain itu, Kebiasaan hidup baru yang dimaksud yaitu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan menggunakan masker saat diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan jaga jarak (physical distancing) di tempat keramaian. 

Dimana hal ini sangat penting untuk dipahami dan diterapkan secara bersama-sama.

Melalui spanduk himbauan yang dibuat ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami kembali apa itu new normal dan mematuhi protokol kesehatan yang ada, 

"Kita juga dapat saling mengingatkan sesama yang lain untuk saling menjaga agar menerapkan Protokol kesehatan selama beraktivitas sehari-hari," jelasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar