Kue Cupcake di Meranti, Makin Banyak Diminati

Ilustrasi

KEPULAUAN MERANTI, RIAUBERNAS.COM - Peluang bisnis kueh cangkir atau biasa disebut dengan cupcake, makin menggeliat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kelezatan dan topping yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, manisnya dalam bisnis cupcake ini membuat Suci Dinianty (20) tertarik untuk menekuninya.

Saat berbincang-bincang dengan riaubernas.com, Sabtu (27/02/16) sore, Suci Dinianty menceritakan kalau bisnis kue yang digelutinya sejak sebulan lalu, hingga sekarang ini berawal dari coba-coba saja membuat kue cupcake.

Namun alhamdulilah, dari bermula coba-coba kemudian lama-kelamaan ditekuni itu, usaha wanita yang akrab disapa Uci malah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan.

"Ya, kemaren suntuk mau ngapain, pengen cari kesibukan yang menghasilkan. Ya, coba-coba bikin cupcakes. Terus kue yang sudah saya buat, saya upload di media social diantaranya di Facebook dan juga promo di bbm. Alhamdulillah, ada yang minat, yang makin lama makin banyak," katanya.

Sedangkan untuk pembuatan kue cupcake, selama ini Suci masih mengerjakan sendiri di rumahnya yang terletak di Jalan Kelapa Gading Gang Petai, Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk usaha masih sendiri, dan tidak ada dibantu siapa-siapa," terangnya.

Kue Cupcake sendiri biasanya disajikan untuk makanan teman minum kopi atau juga sebagai dessert. Rasa cupcake umumnya manis dengan tampilan yang menarik, sehingga memikat siapa saja yang melihat. Saat ini trend menikmati cupcake memang sedang naik daun, apalagi melihat aneka rasa cupcake kian berkembang.

Belakangan cupcake juga digunakan untuk mengungkapkan perasaan, seperti misalnya memberikan hadiah, mengucapkan ulangtahun dan sebagainya. Selain menjadi hiasan yang cantik dan menarik cupcake juga bisa dinikmati.

Selain itu, harga yang dijualnya pun relatif murah dan beragam, dengan kisaran Rp. 5000 - Rp. 10.000 untuk setiap kue cupcakenya. (azw)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar