Sertu Ardian Agus Cek Kebun Warga Yang Dinilai Rawan Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus mengecek perkebunan warga yang dinilai rawan terjadinya kebakaran di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Ada 5 orang masyarakat yang ikut menyisir hutan dan lahan. Selama melakukan pengecekan, Sertu Ardian Agus bersama masyarakat tidak menemukan titik api. 
"Saat ini Kampung Kuala Gasib nihil dari titik api," kata Sertu Ardian Agus Kepada Riau Bernas, Minggu (25/5/2021).

Dirinya juga bersama masyarakat melaksanakan pengecekan kebun area tanaman Sawit dan Embung Penampungan air. "Kita pastikan juga ketersediaan air di parit dan embung penampungan air. Hal itu dilakukan, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan dengan segera bisa dipadamkan, karena ketersediaan air sangat cukup," jelasnya.

Sertu Ardian Agus juga mengatakan, pelaku pembakaran hutan dan lahan tidak perlu dikasih ampun, dan akan ditindak tegas, sebab dampak yang ditimbulkannya dari pembakaran hutan dan lahan cukup besar.

"Dampaknya dapat merusak kesehatan yaitu polusi udara dan juga merusak ekosistem hutan, maka jangan sekali-kali mencoba membakar hutan dan lahan, kalau tidak akan berurusan dengan pihak berwajib," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar