Kelangkaan BBM Karena Truck Suplai Minyak Tertahan di Kandis, ini Kata Pemcam Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kelangkaan Bahan Bakar minyak (BBM) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,  disebabkan karena truck pengakut BBM tertahan di telaga sam-sam Kecamatan Kandis. Tertahan truck bermuatan BBM tersebut, dikarenakan adanya perbaikan di Jalan di Telaga sam sam Kandis, sehingga terjadi kemacetan.

Untuk memudahkan suplai BBM, truck tersebut dikawal oleh anggota Mapolda Riau untuk melancarkan akses masuk ke SPBU yang ada di Riau ini.

Hal itu disampaikan Kasi Trantib Kecamatan Tualang Rudi Vivi Hendri ST kepada Riau Bernas.com saat meninjau Dua SPBU Kecamatan Tualang, Senin (22/10/2018).

"Langkah BBM ini, karena suplai BBM terhambat di telaga Sam-Sam, kalau untuk DO BBM tidak ada masalah, kelangkaan BBM bukan di Tualang aja, daerah lain di Riau juga mengalami kelangkaan itu," sebut Rudi usai kunjungan.

Dijelaskan Rudi, dari penjelasan pihak SPBU bahwa akses darat mengalami keterlambatan lantaran mengisi di Depot Kota Dumai Provinsi Riau. "Jadi kalau akses darat pasti mengalami keterlambatan karena melalui telaga Sam-Sam, beda kalau melalui laut," tambahnya.

Rudi mengingatkan kepada masyarakat bahwa kondisi pendistribusian tidak lancar, alangkah baiknya pengisian jerigen dilarang terlebih dahulu hingga suplai BBM ke Perawang lancar", ingatnya.

Sedangkan, untuk harga BBM seperti Pertalite RP 7.800, Premium : Rp 6.450, Pertamax turbo : 12.650. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar