Safari Ramadhan Pertama, Camat Tualang Serahkan Bantuan di Masjid Nurul Yakin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Tualang Zalik Efendi menyerahkan bantuan berupa Al Qur'an dan uang ke pengurus Masjid Nurul Yakin dalam rangka Safari Ramadhan pertama tingkat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (19/4/2021) malam.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus Masjid Nurul Yakin Hasibuan. Bertindak sebagai mengisi Tausiyah adalah Ustad Israr Dahnas, S.Hi. 

Camat Tualang Zalik Efendi mengatakan,  Safari Ramadhan dilakukan perdana di Kampung Pinang Sebatang, namun suasana berbeda-beda yaitu Pendemi Covid-19 

"Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Siak telah mengizinkan masyarakat melaksanakan ibadah sholat teraweh dan berjamaah, tapi ada imbauan yang harus ditaati, jamaah wajib mengikuti Protokol Kesehatan," kata Zalik Efendi kepada Riau Bernas di Tualang. 

Zalik mengoreksi jamaah Masjid Nurul Yaqin yang masih ada tidak menggunakan masker saat beribadah melaksanakan sholat berjamaah. "Namun masih ada yang tidak pakai masker, terus jarak tanda merah tidak buat, kedepan harus diperbaiki, jamaah wajib pakai masker dan mengikuti Protokol Kesehatan lainnya," tambah camat. 

Camat menjelaskan, ada 4 kampung yang tidak melaksanakan Safari Ramadhan, lantaran kasus Covid-19 mengalami peningkatan drastis. 4 kampung tersebut adalah, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kelurahan Perawang, Perawang Barat dan Kampung Tualang.

"Ke empatnya adalah zona merah dan oranye yang masih tinggi penyebaran Covid-19. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan patuh mengikuti Protokol Kesehatan," imbuhnya. 

Dirinya sudah meneruskan Imbauan Gubernur dan Bupati agar menyampaikan ke penghulu dan Kadus maupun RT untuk memberlakukan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat kampung atau kelurahan.

Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra, SH, MH mengucapkan selamat datang Tim safari Ramadhan Kecamatan Tualang. "Kami mengucapkan terima kasih kepada camat Tualang karena menunjuk kami yang pertama sebagai pelaksanaan safari Ramadhan, apabila ada kekurangan kami mohon maaf," tutup Penghulu. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar