Bersama Warga, Koptu Deddy Harianto Cek Embung Penampungan Air

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto mengecek Embung dan parit penampungan air di lahan milik masyarakat maupun Perusahaan Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Pengecekan bersama masyarakat itu, untuk memastikan kesiapan air dan melihat lokasi lahan yang dinilai rawan kebakaran hutan dan lahan. "Kita pastikan ketersediaan air, baik itu diparit maupun embung penampungan air disekitar kebun warga maupun perusahaan. Apabila terjadi kebakaran kita dengan sigap dan tepat memadamkan api biar tidak menyebar," jelas Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas, Kamis (1/4/2021).

Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, lanjutnya, dirinya bersama stakeholder lainnya dengan cepat memadamkan api. "Makanya kita pastikan semuanya, apabila lahan atau hutan terbakar, cepat kita padamkan agar tidak meluas," ingatnya. 

Selanjutnya apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipidana. "Bagi pelaku pembakar hutan dan lahan akan di Pidana paling lama 10 tahun," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar