Polres Rokan Hilir Gelar Penyuluhan Bahayanya Narkoba

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Narkoba sangat berbahaya bagi kita semua, terutama para generasi muda apabila saat ini sering kita temukan narkoba beredar dilingkungan masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama untuk memerangi narkoba di Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian disampaikan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH diacara penyuluhan anti narkoba, pada Minggu (31/3/2019) di gedung tunggal panaluan Mapolres Rokan Hilir.

Kegiatan yang bertemakan, "Penyuluhan Bahaya Narkoba Dilingkungan Keluarga, Jauhkan Keluarga Kita dari Narkoba, Jadikan Keluarga Kita Sadar Akan Bahaya Narkoba". Dengan Motto, "Hidup Sehat Terhormat Tanpa Narkoba".

Kapolres menyatakan, sudah banyak berbagai prestasi yang dilakukan oleh jajarannya dalam rangka memerangi narkoba. Sigit menekankan, tidak akan segan-segan dalam melakukan tindakan yang tegas, terhadap pengedar maupun penguna narkoba demi menciptakan masyarakat yang sehat.

Sementara, wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiludin selaku Ketua BNK menegaskan, agar orang tua menjaga anak-anaknya tidak jatuh kedalam narkoba.

Siswa-siswi yang hadir agar menjauhi Narkoba, dan apabila mendengar ada peredaran narkoba segera melaporkan kepolisian yang terdekat. "Saya berterima kasih kepada Kapolres, karena sudah cukup banyaknya membantu masyarakat selama ini", ucap wabup.

Ia juga mengingatkan, masyarakat jelang pemilu 2019 agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. "Jangan lupa untuk ramai-ramai datang ke TPS mengunakan hak suara politiknya dan jangan golput".

Sedangkan Kasubbag Sapras BNNP Provinsi Riau Eko, didampingi Fachru Riza mengatakan, Bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) Badan yang humanis lebih untuk mengedepankan pencegahan dan penindakan terhadap bahaya narkoba.

"Masyarakat agar untuk sama-sama mencegah peredaran apabila ada melihat dan mendengar tentang narkoba tersebut segera melaporkan", tegas Eko.

BNNP Provinsi Riau berterima kasih terhadap Polres Rohil karena telah melaksanakan kegiatan ini,  dengan demikian sudah cukup membantu bangsa indonesia memerangi narkoba.

Kemudian dilanjutkan Bimbingan penyuluhan millinial tentang bahaya jenis narkoba serta efek samping dari penguna narkoba. Selain kegiatan millenial penyuluhan anti narkoba, juga dilaksanakan tali kasih pembagian sembako oleh Kapolres kepada 1000 masyarakat, dan sunat massal sebanyak l63 dan pelaksanaan Donor darah 100 personil Brimob. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar