4 Lokasi di Cek, 2 Warga Terjaring Tidak Gunakan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto melakukan pengecekan di empat lokasi. Pengecekan 4 lokasi yang merupakan lokasi dinilai rawan akan penularan Covid-19 di Kota Istana.

Keempat tempat itu adalah Jalan Perawang-Buton, SPBU KM 11 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Jalan Perawang-Siak KM 11 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Jalan Pertamina Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Dan Jalan Perawang-Buton Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

"Kita tidak henti-hentinya melakukan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan dan penanganan penyebaran Covid-19 serta Pendisiplinan tentang Protokol Kesehatan," kata Serma Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Selasa (27/4/2021).

Dari empat lokasi yang dilakukan pemgecekan, ditemukan 2 warga yang terjaring tidak mengunakan masker yaitu Rudi (46) dan Isal (20). "Mereka dihukum mengutip sampah dan membuat surat pernyataan," jelas dia. 

Dia memastikan masyarakat Kabupaten Siak khususnya yang lewat empat lokasi tersebut, agar dapat mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan.

"Tidak hanya itu, Pengendara motor atau mobil wajib mengikuti Peraturan tentang Protokol kesehatan. Apabila terbukti sering tidak mengunakan masker, siap-siap didenda sebesar Rp 200.000, sesuai Perda no 4 tahun 2020," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar