Peduli Terdampak dan Putuskan Mata Rantai Covid-19, RMB LHMR Riau Bagi-bagi Takjil dan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna membantu memutuskan mata rantai Covid-19, dan peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) memberikan 500 Kotak Takjil dan 700 pics masker kepada masyarakat Tualang yang melintas di Lampu merah Simpang 4 KPR 1 Kecamatan Tualang, Rabu (13/4/2020).

Pembagian 500 takjil itu sebagai bentuk kepedulian terhadap terdampak Covid-19, melalui takjil bisa berbagi dan masyarakat bisa menikmati manisnya takjil saat berbuka puasa.

Tampak puluhan anggota Ormas yang berseragam hijau-hijau itu tersebar di sepanjang lampu merah Simpang 4 KPR 1 Kecamatan Tualang. Pembagian masker dan takjil tersebar beberapa kelompok. Hal itu dilakukan agar terhindar dari berkerumunan saat membagikan takjil dan masker. 

Meskipun dalam keadaan puasa, puluhan anggota RMB-LHMR tetap semangat dan kompak memberikan masker dan takjil itu secara percuma atau gratis.

Panglima Besar Tun Sri Samadhiraja RMB-LHMR Hj. Dr. Intsiawati Ayus, S.H, M.H, melalui Panglima Jantan DPD RMB-LHMR Kabupaten Siak, Nurmal Amril mengatakan, Pembagian takjil kepada masyarakat, sebagai wujud ibadah untuk berbagi kepada sesama membutuhkan dikondisi Pendemi Covid-19.

"Kita ingin bersama masyarakat merasakan nikmat dan manisnya takjil yang kita berikan, sehingga mengurangi beban sedikit di tengah Pendemi Covid-19," ujarnya.

Panglimo Jantan DPD RMB-LHMR Kabupaten Siak itu mengaku, pembagian masker sebagai wujud untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Tualang. "Semoga virus Corona atau Covid-19 ini, cepat berlalu dan masyarakat Tualang tidak terpapar virus yang sudah mendunia ini," tandasnya.

Nurmal Amril mengingatkan kepada masyarakat Tualang agar dapat menjalankan protokoler kesehatan seperti sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat berada diluar rumah, dan Jaga pola hidup bersih. "Insyaallah, kita terhindar virus yang sudah mendunia ini," pungkasnya. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar