IG Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 dari Pelalawan Menyisakan Satu

Kadiskes sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Pelalawan berinisial IG (17), yang merupakan anak bungsu dari pasangan RBT (50) dan JG (58), telah dinyatakan sembuh. 

IG yang berstatus pelajar itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, yang kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Kadiskes Pelalawan yang juga Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes saat dikonfirmasi media ini via telepon selulernya, Selasa (28/4/2020) membenarkan perihal kesembuhan IG tersebut. 

"Pernyataan sembuhnya IG itu disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yopi, saat berkunjung ke kantor Bupati Pelalawan tadi. Kalau rilisnya ke kita mungkin besok pagi. Tapi kalau seperti itu yang disampaikan Pak Indra berarti benar, karena beliau yang turut merawat pasien IG," kata Asril.

Asril menjelaskan, walaupun sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun IG harus tetap menjalani isolasi mandiri sebagai anjuran dari dokter. Pasien IG merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri JG dan RBT, yang merupakan pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Pelalawan.

"Ya Alhamdulillah sudah sembuh, kita makin optimis ke depannya," ujar Asril seraya mengatakan bahwa untuk pasien Covid-19 atas nama AS yang berstatus dokter, hasil swabnya sendiri belum keluar.

"Kalau hasil swab-nya sudah keluar, nanti akan kita sampaikan," tukasnya. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar