Sertu S Mendrofa Ingatkan masyarakat Kalau tidak Penting di Rumah Saja

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa mengingatkan masyarakat, kalau tidak ada kepentingan bagus dirumah saja, jangan ada berkeliaran sampai Pendemi Covid-19 berakhir.

Hal itu disampaikan Sertu Sahabat Mendrofa saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Jalan Perawang-Minas Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Senin (12/10/2020).

"Kita terus berupaya mengingatkan agar masyarakat dapat memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak serta mencuci tangan. Cara 3 M ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang," ungkap Personil Koramil 10 Perawang saat menyampaikan arahan kepada masyarakat maupun pembeli di Pasar Tuah Serumpun.

Dijelaskannya, bahwa penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilakukan agar masyarakat patuh mengikuti anjuran pemerintah, agar dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang. 

"Kita minta kesadaran masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, karena itu cara yang efektif," tambahnya. 

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin Siang malam, memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

Perihal masyarakat yang belum patuh dan  masih ada ditemukan masyarakat yang belum menggunakan masker. "Dirinya berupaya membuat masyarakat tersebut jera, dengan buat surat pernyataan dan dikasih hukum mengutip sampah," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar