Bangun Jalan Gang Kadiran, Danramil: Terbuka Wawasan Berkomunikasi dan Berhubungan Dengan Dunia Luar

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan gang Kadiran dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Pembangunan yang saat ini memasuki proses pengecoran itu, semoga cepat di selesaikan. 

"Kegiatan TMMD ini, bisa membuat masyarakat tidak terkungkung, sehingga terbuka wawasanya untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan dunia luar," ujar Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis kepada Riau Bernas, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Setelah terbuka untuk berkomunikasi dengan dunia luar, masyarakat tentu bisa mengembangkan diri untuk meningkatkan ekonomi. "Masyarakat bisa berkomunikasi dengan masyarakat lain dengan tujuan memperdalam pergaulan dan keakraban mereka sehingga menciptakan peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya," sebutnya. 

Pembangunan jalan gang Kadiran dibangun dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa ke 108 melibatkan Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang dipimpin oleh Danramil 07 Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, sepanjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter. 

Pembangunan jalan gang Kadiran dikerjakan oleh 18 orang, 6 orang terdiri dari Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan 12 orang masyarakat sekitar.

"Dengan TMMD ini, bisa menjalin keakraban, dan  membantu pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dan mandiri," tambahnya. 

Jefri, warga  RT 03/RW 01 Desa Temiang, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan Pemerintah. 

"Dengan melalui program TMMD ini masyarakat tidak khawatir dimusim penghujan nanti, karena jalan sudah diperbaiki dan tidak ada masyarakat mengalami kecelakaan," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar