Ditengah Pandemi, Posyandu Tetap Buka Demi Tumbuh Kembang Anak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Aprilisma beserta ketiga temannya membantu kegiatan posyandu yang dilaksanakan oleh Puskemas di Desa Perawang Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan, dimana masyarakat dan balita yang hadir memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan oleh pihak posyandu, baik yang datang maupun ketika pulang nanti. 

Hal ini disampaikan oleh salah satu Kader Puskesmas Perawang Barat, Arlen, pada media ini, Kamis (13/8/2020). Menurutnya,
kegiatan posyandu ini diaktifkan kembali pada situasi pandemi, dengan tujuan untuk memeriksa kesehatan pada anak-anak serta tetap memastikan tumbuh kembang anak. 

"Apalagi sudah kewajiban bagi orang tua untuk memeriksa kesehatan anaknya dan memberikan vitamin pada anaknya," tandasnya.

Dia menegaskan bahwa kesehatan sangat lah penting bagi setiap orang terutama untuk balita. Dengan kata lain, penting bagi setiap orang tua untuk memantau kesehatan anaknya. Mengingat dengan kondisi kesehatan anak-anak dan balita, Arlen bersama kawannya berniat mendirikan Posyandu di Desa Perawang Barat.

Lanjutnya, meski dalam kondisi Covid-19 pihaknya tetap menggelar Posyandu agar kesehatan anak-anak terjaga. Tetapi meski begitu, protokol kesehatan tetap harus diikuti. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar