Haru Bercampur Bahagia Menyelimuti Nenek Rosma, Saat Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Rosma Asmar, nenek berusia 60 tahun ini merasa bahagia saat dikunjungi dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Jumat siang (3/8/2018) di rumahnya, jalan Karya 1 Blok I RW 13 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Nenek Rosma sempat bercerita tentang dirinya, yang telah lama ditinggal wafat suaminya bernama Asmar, ia pun sedih. "Suami sudah meninggal, anak saya tidak ada", kata nenek Rosma.

Walau hidup sebatang kara di pemukiman perumahan, nenek Rosma ini terus berjuang hidup membanting tulang dengan berjualan kecil-kecilan di dalam rumahnya.

"Ini rumah peninggalan suami saya, yang dulu dibeli pada tahun 1993, dengan harga Rp 6 juta, kalau sekarang harganya sudah ratusan juta", ungkap nenek Rosma.

Mendengar itu, Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru melakukan survey lokasi rumah Nenek Asmar. Dan pada Jum'at siang 3 Agustus 2018, Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru pun menyambangi rumah nenek Rosma Asmar, dengan memberikan bantuan sembako dan tali asih.

Begitu terharunya nenek Rosma, ketika merasa diperhatikan oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru serta dapat bantuan. "Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian dan bantuannya dari bapak polisi", tutur nenek Rosma.

Kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ke rumah nenek Rosma itu sempat membuat bangga Ketua RW setempat dan juga warga sekitar. Menurut Ketua RW 13, Helmi, baru pertama kali melihat kunjungan yang dilakukan oleh Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, dengan memberikan bantuan kepada nenek Rosma serta warga sekitar.

"Kami atas nama warga RW 13 mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru, yang peduli kepada warga kami", ucapnya.

Helmi berharap, semoga kegiatan ini terus ditingkatkan dan juga pemerintah bisa melakukan hal yang serupa dengan langsung turun ke bawah ditengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili Paur Subbagkum Bag Sumda Polresta Pekanbaru, Ipda Prambuston mengatakan, bahwa kehadiran Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru ini, didasari rasa peduli dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kota Pekanbaru. Selain itu, juga menjalin tali silaturrahmi khususnya Polri kepada masyarakat.

Ipda Prambuston mengimbau kepada masyarakat, untuk bisa bersama-sama meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya.

Sementara itu, Akademisi Unri, Hj Marnis menyampaikan pesan moral ditengah masyarakat, untuk bisa menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan, dalam menciptakan Kamtibmas yang aman.

Turut hadir Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, ICMI Muda Pekanbaru, Provos, Sabhara, dan Polwan Polresta Pekanbaru. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar