Serda Venus Luberto Tegur 3 Warga Tak Pakai Masker di Pasar Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menegur 3 warga Kecamatan Tualang karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ketiga warga tersebut adalah Wahyudin (26), Nopri (25) dan Dewi (33), mereka diberi hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan. "Ketiga warga itu kita kasih hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan, hal itu dilakukan agar dia jera," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Rabu (24/3/2021).

Serda Venus Luberto juga menjelaskan kepada masyarakat tentang Perda no 4 tahun 2020. "Protokol kesehatan itu wajib dilakukan, apalagi penggunaan masker saat berada di luar rumah, terbukti kedapatan sering tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda Siak No 4 tahun 2020," tegas Serda Venus Luberto. 

Serda Venus Luberto juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan berkerumunan. "Mari sama sama kita putus mata rantai penularan Covid-19," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar