Koptu Deddy Harianto Ajak Masyarakat Keranji Guguh Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto mengajak masyarakat Keranji Guguh untuk tidak membakar hutan dan lahan di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

Selain mengajak masyarakat, beliau juga langsung terjun kelapangan untuk melihat langsung kondisi hutan maupun lahan milik masyarakat Kampung Keranji Guguh itu. "Dalam penyisiran, kita tidak menemukan titik api, artinya untuk hari ini Keranji Guguh nihil dari titik api," ujar Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas, Senin (15/2/2021).

Koptu Deddy Harianto juga mengajak masyarakat  menjaga kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan.

"Kepada masyarakat kita wajibkan agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar