Sisir Lahan Warga, Koptu K Manullang Ingatkan Masyarakat PS Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai menyisir hutan dan lahan milik masyarakat Kampung Pinang Sebatang, Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang mengingatkan ke masyarakat Pinang sebatang (PS) untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Hal itu, dilakukan Babinsa agar bisa mencegah dampak yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan. "Kita tidak menginginkan kebakaran terjadi, maka dari itu perlu pencegahan sedini mungkin," ungkap Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Koptu K Manullang juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Kita minta masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan, maka kita akan buru dan dipidanakan," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar