Cegah Karhutla, Sertu Uuk Sudarijanto Sisir Lahan Masyarakat Maredan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto menyisir lahan bersama masyarakat di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam penyisiran sekaligus sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan itu juga diikuti oleh perwakilan masyarakat Kampung Maredan. 

Dirinya juga melaksanakan pengecekan kebun area tanaman sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. Disela-sela itu juga, ia melihat ketersediaan air. "Kita pastikan ketersediaan air, baik itu diparit maupun embung penampungan air disekitar kebun warga maupun perusahaan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk cepat tanggap apabila terjadi kebakaran hutan, sehingga dengan cepat api bisa dipadamkan," jelas Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Senin (29/3/2021).

Sertu Uuk Sudarijanto juga memberikan imbauan dan Pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti, tumpukan kayu maupun rumput kering. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap dipenjara," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar