Pasca Demo, Mahasiswa AKNP Lakukan Aksi Mogok Belajar Sampai Tuntutan Terpenuhi

Mahasiswa AKNP berdemo di kampus menuntut Pengelola AKNP mundur dari jabatannya.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pasca aksi demo yang digelar oleh mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP), dengan lima point tuntutan yang mengerucut pada keinginan mahasiswa agar pengelola AKNP, Mukhtarius, lengser dari jabatannya, belum terpenuhi. Secara tegas Presma AKNP, Andre Widhianto, menyatakan bahwa mahasiswa akan melakukan aksi mogok belajar sampai tuntutan mereka terpenuhi.

"Ya, kami akan melakukan aksi mogok belajar sampai tuntutan kami terpenuhi yakni mundurnya
Mukhtarius dari jabatan pengelola AKNP," tegas Presma AKNP, Andre Widhianto, pada riaubernas, Selasa, (17/5).

Andre menjelaskan bahwa awalnya mereka menginginkan agar kampus disegel sampai Pemkab bisa mengambil keputusan untuk memberhentikan Mukhtarius dari jabatannya. Namun karena harus menunggu keputusan Bupati Pelalawan HM Harris yang kini tengah cuti umroh, maka demo Selasa siang tadi tak juga menghasilkan keputusan apa-apa.

"Banyak persoalan di AKNP ini yang harus dibenahi, namun yang krusial adalah pengelola AKNP harus diberhentikan terlebih dahulu," katanya.

Katanya, dirinya selaku Presma AKNP sudah menyurati Pemkab Pelalawan untuk menggelar audiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu. Pada saat audiensi nanti, dirinya beserta jajaran BEM AKNP lainnya akan menjelaskan semua persoalan-persoalan yang terjadi di AKNP sehingga mereka menginginkan pengelola AKNP, Mukhtarius, untuk meletakkan jabatannya. (tim)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar