Tangkap Pelaku Pencabulan, Ketua DPRD Siak Apresiasi Kinerja Polres Siak

Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, apresiasi kinerja Satreskrim Polres Siak yang berhasil menangkap pelaku pencabulan anak dibawah umur, pada Selasa 29 November 2022 lalu.

Menurutnya, ditangkapnya pelaku berinisial ZM tersebut menunjukkan keseriusan pihak Polres Siak di bawah Kepemimpinan AKBP Ronal Sumaja, SIK dalam menanggapi laporan masyarakat dan mengusut tuntas kasus yang telah mencorengkan dunia pendidikan di Kabupaten Siak tersebut.

"Selaku pimpinan DPRD Kabupaten Siak, kami mengapresiasi kinerja kepolisian Polres Siak, Pak Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK beserta jajarannya yang telah melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku pelecehan salah seorang anak saat mengikuti study tour ke Bukittinggi Sumatera Barat beberapa waktu lalu tersebut," ungkap pria yang akrab dipanggil Ngah Indra ini.

Tokoh Pemuda di Kabupaten yang berjuluk Negeri Istana itu juga meminta kepada pihak Polres Siak agar pelaku yang dikabarkan merupakan seorang ustadz itu dapat di proses sesuai hukum yang berlaku terkait perbuatannya, serta berharap kasus serupa tidak terulang kembali di Kabupaten Siak.

"Semoga pelaku ini mendapat hukuman setimpal, tentunya sesuai hukum yang berlaku. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi di negeri Istana ini, karena hal ini sangat melanggar norma, hukum dan agama," tegasnya.

Selain itu, Politikus Partai Golkar Kabupaten Siak itu juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap korban. Ia pun berharap pemerintah melalui instansi terkait dapat memberikan pelayanan dan perhatian ekstra untuk memulihkan psikologi anak yang menjadi korban tersebut.

"Semoga psikologis korban dapat segera pulih kembali, dan korban bisa kembali menjalani rutinitasnya sebagai pelajar," harapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar