Sertu TH Hutagalung Ajak Masyarakat Berperan Aktif Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung mengajak masyarakat berperan aktif untuk memantau titik api di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Dalam melaksanakan pemantauan dan penyisiran hutan dan lahan milik masyarakat, Sertu TH Hutagalung tidak menemukan titik api. "Kita bersama masyarakat tidak menemukan titik api, Pinang Sebatang Barat nihil titik api," ujar Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (26/1/2021).

Sertu TH Hutagalung mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Pinang Sebatang Barat 

"Kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak ada yang membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan siap-siap di Pidana," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar