FPI Pelalawan Galang Dana Bagi Korban Banjir di Riau

Illustrasi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada warga yang terkena banjir di Riau, mulai Minggu besok (14/2/2016), Front Pembela Islam (FPI) Pelalawan akan membuka posko peduli banjir Riau.

"Ya, mulai besok kami akan buka posko peduli banjir, sebagai bentuk kepedulian pada warga di Riau yang sudah mulai terkena banjir," kata badan ahli FPI Pelalawan, Dedi Azwandi, pada riaubernas.com, Sabtu (13/2/2016).

Ia mengatakan posko peduli FPI Peduli Banjir Riau ini akan didirikan di depan Kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur. Dan posko yang ditaja FPI Pelalawan ini akan dibuka besok, mulai dari Ashar sampai dengan Maghrib, tiap harinya.

"Kita akan menggalang dana dari orang-orang yang melintas di jalan tersebut, tanpa mengenal suku dan agama," katanya.

Lanjutnya, di Posko Peduli Banjir Riau ini FPI tidak hanya hanya menggalang dana saja tapi juga menerima semua bentuk bantuan, baik baju, makanan kemasan (indomie).

"Info dari Dinas Penanggulangan Bencana Propinsi Riau, air bah juga akan melanda pelalawan dalam 2-3 hari lg. Jadi kita tetap membuka posko ini sampai air betul-betul surut," ujarnya.

Nantinya, kata Dedi, bila bantuan sudah terkumpul maka FPI Pelalawan langsung yang akan mengantar ke lokasi bencana yang ada di Riau.

"Tapi bisa jadi juga dalam penyerahan bantuan, kita akan bergabung dengan FPI provinsi," tukasnya. (dra)

Editor : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar