Operasi Yustisi, Target Masyarakat Yang Berbelanja di Pasar Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Yustisi Penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Kecamatan Tualang seperti Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal masih menjaring masyarakat saat berbelanja di pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Minggu (1/11/2020).

Kendati satu orang yaitu RD (45) masih ditemukan tidak memakai masker, namun masyarakat sudah mulai mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah itu. 

"Kita terus berupaya agar masyarakat bisa patuh ikuti Prokes seperti
menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari dari Kerumunan atau lebih dikenal 4M," jelas Sertu Afrisal menjawab pertanyaan Riau Bernas saat melakukan Kegiatan Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Penyebaran Covid-19 dan Pendisiplinan tentang Protokol Kesehatan.

Perihal satu orang itu, dirinya tetap memberi teguran tertulis yaitu membuat surat pernyataan, agar tidak mengulangi lagi. 

"Kita tetap memberikan teguran agar mereka jera, semoga masyarakat bisa patuh Prokes dengan operasi yustisi ini," tambahnya. 

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

"Apabila ada gangguan pernafasan Demam, Batuk/Pilek, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, Periksakan diri ke Dokter. Kita tegaskan masyarakat untuk menghindari kerumunan," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar