Alfedri Tinjau Tempat Isolasi di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati kasus Covid-19 belum meningkat secara signifikan paska lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah, Bupati Siak sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri kepada masyarakat terpapar Covid-19, baik katagori ringan maupun berat.

"Kasus penularan Covid-19 saat ini turun dari 598 menjadi 513 kasus positif Covid-19. Tapi kita tetap waspada dengan menyiapkan cadangan untuk isolasi, dulukan rumah sakit Tengku Rafian untuk gejala Covid-19 sedang dan berat. Sekarang RSUD Tengku Rafian untuk kategori berat, sementara yang sedang kita geser ke Asrama Haji, dan ringan kita buka Hotel Yasmin dan Hotel Winaria," kata Alfedri kepada Awak media, Jum'at (14/5/2021).

Kemudian, lanjut dia, gejala sedang  penularan Covid-19 yang ditentukan tenaga medis juga ditangani di Rumah Sakit Tipe D Perawang, maka  RSUD Tipe D Perawang di Siapkan tempat isolasi. "Seperti di RSUD Tipe D Perawang kita minta 10 tempat tidur, dan Puskesmas Perawang kita minta tambah 12 tempat tidur. Saya baru komunikasi sama Indah Kiat, prinsipnya 200 kamar di mes Bunut, nanti itu bisa digunakan kalau untuk Isolasi mandiri," tambah dia. 

Artinya, lanjut dia, "Kita menyiapkan tempat-tempat isolasi mandiri terkoordinir lebih banyak dimasa akan datang," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar