Sertu S Mendrofa Tegaskan Kepada Masyarakat Untuk Tidak Menbakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa menegaskan kepada masyarakat Buatan 1 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, untuk tidak membakar hutan dan lahan (Karlahut) di lahan milik masyarakat Kampung Buatan 1.

Hal itu dilakukan agar tidak merusak ekosistem hutan dan polusi udara.
Sertu Sahabat Mendrofa bersama-sama masyarakat melakukan penyisiran agar memastikan Buatan 1 bebas atau nihil dari titik api.

"Kita pastikan, hutan dan lahan masyarakat Buatan 1 tidak ada terbakar, karena berdampak dengan kelangsungan orang banyak," jelas Babinsa Buatan 1 Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas, saat patroli dan sosialisasi Karhutla di Kampung Buatan 1 Kecamatan Koto Gasib,  Jum'at (30/10/2020) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Sertu Sahabat Mendrofa juga mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Buatan 1 agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan karena saat ini mau memasuki musim kemarau, jangan ada sekali kali masyarakat membuka lahan dengan cara membakar, karena hal itu yang memicu kebakaran hebat nanti," tegasnya. 

Dengan Pernyataan dari Babinsa Kampung Buatan 1 itu, masyarakat Buatan 1 sepakat dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila itu terjadi mereka bersedia ditindak sesuai aturan berlaku. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar