RK 05 Juara Umum STQ Ke 18, Hafiz Al-Qur'an Akan Mendapatkan Bonus

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kecamatan Tualang menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 18 tingkat Kampung Tualang di Halaman Masjid Jami' Darusalam, Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Senin (3/2/2020) malam.

Dalam penutupan itu, RK 05 berhasil menjadi juara umum pada perhelatan setahun sekali itu. Penghulu Kampung Tualang Jufrianto, M.Ip mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan perhelatan STQ ke 18 dengan melahirkan Qori dan Qoriah yang handal.

"Mari sama-sama kita syiarkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, guna mendapatkan pahala dari Allah SWT.
Dengan menyiarkan agama Allah SWT, Insya Allah, kampung kita ini jauh dari bencana dan marabahaya dengan menjauhi larangan serta menjalankan perintah," ungkap Jufrianto dalam sambutannya.

Dijelaskan Jufrianto, perhelatan STQ rutin dilakukan setiap tahun, bagi Qori dan Qoriah yang tidak berhasil menjadi juara, mohon jangan patah semangat, terus belajar. "Inilah ajang pembuktian 170 peserta yang diseleksi mengikuti STQ ke 18, terus belajar, kedepan masih ada peluang untuk mengulangi lagi," tambah Jufrianto.

Jufrianto meminta kepada masyarakat agar menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pada MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Tualang di kampung Sakinah ini. "Ada dua tempat diselenggarakan MTQ tingkat kecamatan, cuma tempat itu melihat kondisi cuaca terlebih dahulu, apakah dihalaman masjid ini atau di lapangan," jelas Penghulu dua periode itu.

Disinggung perihal Hafiz Al Qur'an yang berhasil mengapal juz dalam Al Qur'an, akan mendapatkan bonus dari Badan usaha Kampung. "Inilah bentuk peduli kita terhadap generasi muda penghafal Al-Qur'an, Semoga banyak motivasi anak kita untuk belajar membaca Al Qur'an. Ciptakan generasi muda untuk mencintai Al Qur'an.

Sekcam Tualang  Ari Dermawan mengatakan, bahwa tidak ada lagi keraguan kita untuk mencintai Al Qur'an. "Al Qur'an sebagai pedoman kita, untuk tetap mencintai dan menjalankan perintah Al Qur'an," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar