Musrenbang 2017 tingkat Kabupaten di Rohil

Bupati Suyatno: SKPD Harus Susun Program Sesuai Protap

Pembukaan Musrembang tingkat Kabupaten di Rohil

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) adalah daerah pertama yang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kabupaten/kota. Melalui pelaksanaan Musrenbang tahun 2017, Bupati Rohil Suyatno berharap pembangunan jalan pesisir pantai dari Jembatan Pedamaran II menuju Pasir Limau Kapas (Palika) bisa terealisasi tahun depan.

"Untuk Riau, Rokan Hilir pertama kali melaksanakan Musrenbang. Ini jangan jalan di tempat. Jadi saya minta, ke depan harus lebih maju lagi. Musrenbang adalah kegiatan untuk menyusun program. Jadi, saya meminta program yang disusun tak boleh sembarangan. Sudah ada protap (prosedur tetap, red) nya. Monggo apa yang harus dibuat," terang Bupati Rohil, H. Suyatno, Selasa (22/03) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, apalagi kini terjadi defisit anggaran dari sektor DBH sebesar delapan ratus dua belas miliar. Tentu, hal ini menimbulkan persoalan tersendiri bagi daerah dalam hal pembangunan.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Rokan Hilir ini menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah memprogramkan jalan lintas pesisir.

"Jembatan sudah ada. Tinggal pembangunan jalan saja. Permintaan saya, timbun saja dulu. Rigidnya nanti saja. Saya minta melalui Musrenbang ini jalan lintas ini dapat dibangun. Sebab, masyarakat yang berdomisili di jalan lintas ini, seperti Kubu dan Panipahan, hidupnya masih morat-marit dan orang-orangnya tak pernah lihat mobil. Saya minta tahun ini penimbunan dari Jembatan Pedamaran 2 ke Kuala Kubu dapat dilakukan lebih dulu," ungkapnya memberi pengarahan. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar