Cegah Covid-19, SKK Migas dan Pertamina EP Salurkan Bantuan Hand Sanitizer

Camat Ukui, Amri Juarza, saat menerima bantuan hand sanitizer dari Pertamina EP

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM – Keberadaan pandemic virus covid 19 di Provinsi Riau menjadi keprihatinan seluruh dunia usaha termasuk industry hulu migas. Pertamina EP Asset 1 Lirik Field bersinergi dengan SKK Migas menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer melalui program “Sejuta handsanitizer” sebagai bentuk kepedulian dan penanggulangan bencana non alam virus covid 19.

Sebanyak 105 liter hand sanitizer tengah didistribusikan oleh Pertamina EP Asset 1 Lirik Field sejak Kamis (9/4) siang, kepada stakeholder di sekitar wilayah operasi mulai dari Kabupaten Indragiri hulu, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Siak melalui masing-masing koordinator penanganan covid 19 di tingkat kecamatan. 

Haryanto Syafri, Pjs Kepala Perwakilan Sumbagut menyampaikan bahwa dalam masa pandemic  Covid-19 ini, SKK Migas dan KKKS khususnya di Provinsi Riau bersama-sama untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama di sekitar daerah operasi, salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfectan dan memberika bantuan-bantuan lain kepada masyarakat.

“Harapan kita bersama pandemik Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD Riau khusunya, ” ujarnya.

Sebelumnya Pertamina EP Asset 1 Lirik Field bersama stakeholder setempat juga telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti pom bensin, pasar, tempat ibadah yang ada di sekitar wilayah operasi.

“Semoga bantuan ini dapat membantu memerangi pandemic virus covid 19 di Provinsi Riau sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.” ucap Kurniawan Triyo selaku Lirik Field Manager.

“Mewakili upika Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tenaga medis di Puskemas Ukui.” ucap Amri Juharza, S.Sos selaku Camat Ukui. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar