Koptu Deddy H Ajak Masyarakat Awasi Dan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy H mengajak masyarakat Keranji Guguh untuk bersama sama mengawasi dan memantau titik api di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan karena saat ini mau memasuki musim kemarau," jelas Babinsa Keranji Guguh itu kepada Riau Bernas saat menyisir lahan milik masyarakat, Minggu (25/10/2020) Sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam menyisir hutan serta Patroli dan sosialisasi Karhutla, Koptu Deddy H juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Keranji Guguh sepakat dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti dilakukan makan akan ditindak secara hukum," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar