Cegah Karhutla, Sertu TH Hutagalung Sisir Hutan Dan Lahan masyarakat PSB

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung menyisir hutan dan lahan milik masyarakat dan perusahaan yang dinilai rawan terhadap kebakaran di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita menyisir hutan dan lahan. Sampai sejauh ini, kita bersama masyarakat belum menemukan titik api," kata Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Minggu (27/6/2021).

Selain menyisir lahan, pihaknya juga meminta masyarakat PSB untuk berperan aktif memantau dan mengawasi titik api kebakaran hutan dan lahan di Kampung PSB Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dijelaskannya, masyarakat Kampung PSB  sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. "Masyarakat sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, mereka siap dipenjara paling lama10 tahun, dan masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," ingat dia. 

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Selesai Pada Pukul 10.20 Wib, situasi dalam Keadaan Aman. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar