Sertu Ardian Agus Ajak Masyarakat Kuala Gasib Untuk Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

 Selain mengajak, ia bersama masyarakat juga melakukan penyisiran dilahan maupun hutan di Kampung Kuala Gasib agar tidak terjadi kebakaran. "Dalam penyisiran kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Kuala Gasib nihil dari titik api," kata Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas, Selasa (29/6/2021).

Dijelaskan dia, masyarakat Kampung Kuala Gasib sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. "Masyarakat sepakat dan berjanji untuk tidak membakar hutan dan laha. Apabila terbukti, mereka siap dihukum sesuai aturan yang berlaku," jelas dia.

Sertu Ardian Agus juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Jadi jangan lakukan itu, mari sama-sama kita jaga hutan dan lahan dari kebakaran oleh orang yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar